Rabu, 12 Desember 2012

IPHI Dukung Penambahan Kuota Haji



                                                                                      Foto : Andrie Juniarta
Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) mendukung penambahan kuota haji di Indonesia. Tingginya antusias masyarakat Indonesia untuk melaksanakan Rukun Islam kelima dinilai masih belum sebanding dengan kuota haji yang ditetapkan pemerintah.

      “Untuk kuota haji Sumsel sendiri, calon jemaah haji mendaftar sekarang adalah untuk keberangkatan 10 tahun mendatang. Pengurus IPHI pusat dan IPHI Sumsel mendukung penambahan kuota haji,” ujar Ketua IPHI Sumsel H Syahril Zaman pada Musyawarah Daerah IPHI Muba, Rabu (12/12), di Sekayu.

       Musda IPHI Muba dibuka oleh Bupati Musi Banyuasin H Pahri Azhari. Dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekda Musi Banyuasin Drs H Yuliansyah MM, Asisten II Setda Muba Ir H Sulaiman Zakaria MT, SKPD, pengurus IPHI Muba, dan tamu undangan lainnya.

           H Syahril Zaman mengatakan, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia merupakan gerakan sosial. Salah satunya adalah keterlibatan dalam embarkasi dan debarkasi haji di Indonesia. Selain itu melakukan gerakan sosial dengan pembentukan majelis taklim dan sebagainya. 

Sementara itu, ketua panitia Musda IPHI Muba, Johansyah H Hasan SH, mengatakan, Musda tersebut bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi para haji dan calon haji Kabupaten Musi Banyuasin. Pada Musda tersebut juga akan dilakukan pemilihan pengurus IPHI Muba yang baru.  

Bupati Musi Banyuasin H Pahri Azhari memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Musda IPHI Muba. Dirinya berharap, Musda tersebut dapat menghasilkan kepengurusan yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat Musi Banyuasin.

Ditambahkannya, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin berkomitmen terhadap bidang keagamaan. Komitmen ini tertuang dalam visi Permata Muba 2017. Salah satu bentuk realisasi komitmen Pemkab Muba adalah dengan memberikan umroh gratis kepada masyarakat yang berprestasi, pemberian insentif kepada ustadz ustadzah, dan marbot, serta pemberian bantuan kepada Pondok Pesantren.  

Saya berharap Musda IPHI ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar, serta menghasilkan banyak keputusan yang bermanfaat bagi IPHI dan masyarakat Muba,” pungkasnya.Amr

Tidak ada komentar: