Kamis, 13 Desember 2012

Bupati Muba H Pahri Azhari Tegur SKPD


                                                      Foto : Amiriansah

Bupati Musi Banyuasin H Pahri Azhari memberikan teguran kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Musi Banyuasin, agar melakukan pengawasan yang menyeluruh terhadap pengerjaan proyek pembangunan. Hal ini diutarakannya pada Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengendalian Pelaksanaan Kegaitan Pembangunan Triwulan IV Tahun Anggaran 2012, Kamis (13/12), di Auditorium Pemkab Muba.

Kita harus sikapi dan antisipasi terhadap kemungkinan keterlambatan pelaksanaan pekerjaan. SKPD harus meningkatkan koordinasi dan pengawasan terhadap pengerjaan proyek, agar proyek terlaksana dengan baik,” ujar H Pahri Azhari.

Bupati mengimbau kepada SKPD dan pengawas agar mampu melaksanakan tugas dengan benar. Setiap meninjau pekerjaan proyek, pengawas diminta untuk membuat catatan untuk pencapaian pelaksanaan pekerjaan yang lebih baik. “Pengawas harus turun ke lapangan dan berkoordinasi agar tidak dibohongi kontraktor. Tugas pengawas memberikan saran untuk mempercepat pelaksanaan di lapangan."

 Sementara itu Kabid Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Bappeda Eko Oktavian SE MSi, mengatakan, berdasarkan hasil monitoring ke sejumlah proyek pembangunan didapat sejumlah permasalahan. Di antaranya permasalahan pekerjaan yang tidak memasang papan nama proyek dan direksi keet, dan lokasi bangunan yang tidak tepat/ tidak representatif dan tidak siap bangun. Selain itu masih ditemukan adanaya ketidaksesuaian judul pekerjaan dengan fakta di lapangan.

“Berdasarkan hasil monitoring, terdapat beberapa pekerjaan yang diprediksikan tidak dapat diselesaikan sampai dengan akhir kontrak atau akhir tahun anggaran. Ini harus diwaspadai dan tidak terulang lagi,” imbuhnya.

Eko mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi kondisi realisasi fisik pembangunan pada November mencapai 75,11 persen atau masih harus dikejar 24,89 persen hingga sebelum berakhirnya Tahun Anggaran. Menurutnya, kondisi tersebut sedikit lebih tinggi dari tahun 2011, yang mencapai 73, 80 persen di Bulan November.

Dirinya mengatakan, APBD Musi Banyuasin Tahun 2013 akan mencapai Rp 3,15 Triliun atau naik 13,05 persen dari APBD 2012. Sebesar 29,3 persen dari anggaran tersebut akan dialokasikan untuk bidang sosial budaya, 29,3 persen untuk sarana dan prasaran, 28,97 persen untuk bidang perekonomian,dan 20,68 persen untuk bidang pemerintahan dan umum. Amr

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Kami masyarakat mohon agar Pemerintah merampungkan Proyek APBD Pembangunan Jalan ruas AMD ke SD.Model/Terminal Randik Kayuara Sekayu agar Terminal kebanggaan kita ini dapat berfungsi. Trims.

yoga widhi mengatakan...

bapak bupati yg terhormat ini surat kecil dari kami warga kec.lais,kab.muba kami mengajukan permohonan pak agar jalan raya lintas sekayu segera di perbaiki tepatnya di depan masjid agung al-hurriyah lais.
debu ada di mana-mana pak.
saya harap bapak mengerti apa permintaan saya .
sekian pak terimakasih.