Jumat, 27 Juli 2012

Safari Ramadhan 1433 H


Warga Harapkan Pembangunan Jembatan Sungai Lilin 2

Warga Kecamatan Sungai Lilin mengharapkan pemerintah segera merealisasikan pembangunan Jembatan Sungai Lilin 2. Kondisi Jembatan Sungai Lilin 1 saat ini dinilai sudah tak layak, dan kerap menjadi sentral kemacetan akibat tingginya volume kendaraan yang melintasi kecamatan di jalur Palembang-Jambi tersebut.
foto : Aji Sumardi

Demikian diungkapkan Camat Sungai Lilin Iskandar Syahrianto SSTP MH kepada Bupati Musi Banyuasin H Pahri Azhari, pada Safari Ramadhan 1433 Hijiriah di Masjid Agung Darussalam Kecamatan Sungai Lilin, Kamis (26/7). Safari Ramadhan Bupati Muba dihadiri oleh Ketua DPRD Muba Ir H Uzer Effendi MS, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, SKPD, dan masyarakat.

Iskandar Syahrianto SSTP MH, mengatakan, kondisi Jembatan Sungai Lilin yang tak mampu menampung tingginya volume kendaraan yang melintas, semakin diperparah oleh ramainya aktivitas perekonomian di Pasar Sungai Lilin yang berada persis di sebelah jembatan. “Kami berharap Jembatan Sungai Lilin 2 dapat segera terwujud, sehingga memberikan kenyamanan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.”

Dirinya mengatakan, sebagai gerbang masuk wilayah timur Musi Banyuasin, Sungai Lilin terus berbenah diri. Pembenahan tak hanya di bidang infrastruktur, namun juga difokuskan pada peningkatan bidang keagamaan. Pendidikan dan syiar Islam dipusatkan di Masjid Agung Darussalam Sungai Lilin.

“Untuk itu kami meminta dukungan Pemkab Muba dalam upaya perluasan dan pembangunan Masjid Agung Darussalam, serta pendidikan  Islam di wilayah ini. Syiar Islam di Sungai Lilin juga didukung oleh 15 Pondok Pesantren yang tersebar di desa-desa,” imbuhnya.

Bupati Musi Banyuasin H Pahri Azhari, mengaku, telah menyampaikan aspirasi masyarakat terkait pembangunan Jembatan Sungai Lilin 2. “Kondisi ini sudah disampaikan langsung kepada Gubernur, pada kunjungannya saat Safari Ramadhan di Pendopoan Sekayu. Diperoleh informasi,pembangunan Jembatan Sungai Lilin 2 akan dumulai Tahun 2013.”

H Pahri Azhari mengatakan, Kota Sungai Lilin merupakan salah satu fokus pembangunan di Musi Banyuasin. Menurutnya, Kota Sungai Lilin akan dijadikan kota yang membanggakan di Bumi Serasan Sekate. Untuk meningkatkan sarana prasarana di Sungai Lilin, Pemkab Muba akan segera menyediakan mobil sampah, mobil pemadam kebakaran, serta serta fasilitas pelayanan publik  lainnya. “Kecamatan Sungai Lilin menjadi tujuan pertama setelah Sekayu dalam Safari Ramadhan ini. Hal ini bukti kecintaan saya kepada masyarakat Sungai Lilin.”

Dirinya mengimbau kepada masyarakat Sungai Lilin agar mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kab Musi Banyuasin. Termasuk pembangunan bidang keagamaan yang menjadi bagian visimisi Permata Muba 2017.

Sementara itu, Kepala Kemenag Muba Drs H Paidhol Barokat dalam tausiahnya mengatakan, Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan. Menurutnya, dalam Islam diajarkan untuk saling memaafkan.  “Di bulan yang Ramadhan yang penuh berkah ini, mari kita membuka diri untuk saling memaafkan, agar ibadah puasa kita dapat terlaksana dengan baik dan dikabulkan Allah SWT,” ujarnya.

Plt. Kabag Humas Setda Musi Banyuasin, Apriadi Ssos mengatakan, Safari Ramadhan merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Pemkab Muba. Safari Ramadhan ini tujuannya untuk silaturahmi serta menyerap aspirasi masyarakat secara langsung di tiap kecamatan.

 “Hari ini Bupati melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Sungai Lilin, sedangkan Wakil Bupati melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Plakat Tinggi. Pada Ramadhan 1433 Hijriah ini, Safari Ramadhan dijadwalkan setiap Selasa dan Kamis,” pungkasnya. Rilis Humas Muba (Amiriansah)

Tidak ada komentar: